Cara Penggunaan POC NASA

tanya : Bagaimana penggunaan POC NASA untuk tanaman ?

jawab : Dosis Untuk semua jenis tanaman antara 1 - 3 liter / 1000 M2 / 3 - 4 bulan.
untuk anjuran dapat dicoba dosis terkecil dulu (2 botol). pemberian ideal lewat dua cara sekaligus yaitun dengan cara : 1/2 dosis total disiramkan 1 - 2 hari sebelum tanam dan 1/2 dosis total sisanya untuk disemprotkan 3 - 6 kali dengan interval waktu 10 - 15 hari sekali hingga 1/2 dosis sisa tersebut habis.
Disiramkan mempunyai tujuan selain diserap lewat akar juga untuk menghancurkan sisa pupuk kimia dalam tanah sehingga tanah menjadi gembur kembali.
Disemprotkan mempunyai tujuan agar pupuk cepat masuk ke tanaman lewat lobang stomata pada daun sehingga cepat dipergunakan tanaman.
Tetapi jika aplikasi lewat dua cara tidak memungkinkan oleh beberapa sebab, pemberian dapat dilakukan lewat siraman ke tanah semua atau lewat semprotan ke daun semua.
Pemberian baik lewat siraman atau semprotan, semua akan lebih baik jika tidak sekaligus semua dosis diberikan, tetapi diberikan bertahap antara 4 - 8 kali siraman / semprotan, selama pertumbuhan tanaman mulai umur 7 hari setelah tanam dengan interval waktu pemberian 10 - 15 hari sekali.