Tanaman Butuh Poc Nasa Supernasa

tanya : Mengapa tanaman butuh POC NASA dan POP SUPERNASA

jawab : Tanah-tanah di indonesia menunjukkan gejala semakin keras akibat penumpukan sisa-sisa pupuk kimia dalam tanah yang tidak hancur dan terikat selama puluhan tahun.
Tanah yang keras akan menyebabkan pemberian pupuk tidask dapat optimal diserap oleh tanaman, selain perkembangan akar tanaman akan terganggu.
NASA akan melarutkan sisa-sisa pupuk kimia tersebut sehingga tanah akan kembali menjadi gembur. Selain itu sisa pupuk kimia tersebut akan dapat dimanfaatkan kembali oleh tanaman.
Selain itu tanah-tanah kita kekurangan 10 unsur hara essensial (mutlak/wajib dibutuhkan tanaman) karena selama ini hanya 3 jenis unsur hara essensial saja yaitu Urea (N) TSP/SP36 (P / Fospor) dan KCL (K / Kalium)yang sering diberikan, sedangkan tanaman akan tumbuh akan menyerap paling tidak 13 unsur hara essensial dan setelah panen tentu 13 jenis unsur hara akan hilang dari lokasi penanaman.
Kondisi ini di Indonesia sudah berlangsung puluhan tahun sehingga mudah dimengerti jika tanah-tanah kita kekurangan terutama 10 jenis unsur hara essensial. Penggunaan NASA bersama dengan N,P,K secara berimbang akan mengatasi masalah tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanaman Butuh Poc Nasa Supernasa"

Posting Komentar